Video Penghianatan G 30 SPKI



Sejak kecil saya mendengar tentang sejarah G30S PKI, baik itu dari film “Penghianatan G30S PKI” yang di putar setiap tahun, dari pelajaran di sekolah, juga dari cerita orang-orang tua yang semapat melewati masa bersejarah itu. Dari ketiga sumber cerita itu, semuanya hampir senada, bahwa PKI adalah sebuah partai dengan paham komunis yang berusaha menjadi penguasa di Indonesia (itu yang bisa saya cerna waktu kecil). Saya baru tahu bahwa ada perbedan pendapat tentang kebenaran peristiwa G30S PKI tersebut. Bahwa penculikan dan pembunuhan beberapa Jendral itu memang terjadi, tapi tidak sekejam yang tersaji. Dramatisasi yang berlebihan menyebabkan efek yang terlampau mengerikan dan melahirkan kebencian yang berujung pada pembalasan dengan penumpasan berdarah antar sesama anak bangsa ( ini yang saya baca di wikipedia ). Dan setelah rezim orde baru berakhir malah muncul cerita-cerita baru yang berbalik arah. PKI adalah korban kepentingan politik, dan cerita-cerita lama tentang peristiwa G30S PKI di anggap terlalu banyak kontroversi dan manipulasi sejarah. Ini membuat saya bingung. Sejarah yang sudah lama saya kenal bahkan nyaris hafal, ternyata di nyatakan belum pasti kebenarannya. Dan ini ternyata juga sudah berlangsung lama. Lalu kenapa tidak bisa di luruskan sejarah yang sebenarnya, padahal saya kira masih ada saksi hidup dari sejarah “pilu” tersebut. Saya hanya bisa mengambil hikmah nya saja. Terlepas benar tidaknya sejarah tersebut. Kisah nyata ataupun manipulasi, saya tetap bersyukur PKI telah di “hapus”. Karena saya tidak bisa membayangkan kalau sampai PKI benar-benar jadi partai besar dan berkuasa. Apa masih bisa kita umat beragama di Indonesia ini melaksanakan ibadah dengan nyaman. Sedangkan tanpa adanya PKI pun, ketenangan umat beragama masih terusik keamanannya. Lalu bagaimana menurut anda tentang G30S PKI. Saya harap ada yang bisa berbagi cerita disini. Baik itu tentang sejarah sebelum ataupun sesudah peristiwa G30S PKI tersebut. Dan saya harap semua tanggapan di ungkapkan dengan sopan. Yang saya anggap tidak pantas mohon maaf, Saya akan mengahapusnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, Terima kasih. Tonton Video ini.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Semangat Hidup Motivasi

Artikel Video Penghianatan G 30 SPKI Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...